Kemnaker Luncurkan Aplikasi SIPRONI untuk Tingkatkan SDM

Jum'at, 04 Desember 2020 - 11:22 WIB
"Peningkatan Layanan Produktivitas diarahkan agar implementasi peningkatan produktivitas dapat menghasilkan output yang fokus, masif, dan berkesinambungan," terangnya.

Selain SIPRONI, dalam kesempatan yang sama juga diluncurkan Buku Produktivitas dan Daya Saing Indonesia (Jilid I).

"Agar peningkatan produktivitas menjadi masif maka diperlukan data-data sektor ketenagakerjaan untuk dijadikan dasar dalam peningkatan produktivitas agar fokus pada area yang akan ditingkatkan. Data tersebut disediakan dalam bentuk buku jilid I hasil pengukuran produktivitas dan daya saing Indonesia," ujarnya.

Sementara itu Staf khusus Menaker, Dita Indah Sari mengatakan bahwa sistem ini diharapkan menjadi pelayanan peningkatan produktivitas karena tingkat produktivitas Indonesia yang masih rendah di Asean.

Paradigma yang ada mengatakan bahwa semakin lama orang bekerja maka semakin produktif, padahal tingkat produktivitas dilihat dari apa dan seberapa banyak yang di hasilkan dalam waktu tertentu.

Buku Produktivitas dan Daya Saing Indonesia ini dapat diunduh secara gratis melalui link: https://bit.ly/BukuProduktivitasDayaSaingIndonesia.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(srf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More