Punya Kualitas Mumpuni, Talenta Muda RI Dinilai Tak Kalah dengan SDM Luar

Rabu, 05 Juni 2024 - 13:07 WIB
loading...
Punya Kualitas Mumpuni, Talenta Muda RI Dinilai Tak Kalah dengan SDM Luar
Kualitas talenta dari generasi muda Indonesia dinilai tak kalah dengan SDM luar dan mampu bersaing secara sehat, Rabu (5/6/2024). Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kualitas talenta dari generasi muda Indonesia dinilai tak kalah dengan sumber daya manusia (SDM) luar dan mampu bersaing secara sehat. Hal ini terkait seiring dengan berkembangnya teknologi, pekerjaan hybrid untuk perusahaan luar negeri sangat populer di kalangan generasi Z (Gen Z).

Pekerjaan hybrid menawarkan fleksibilitas yang tinggi karena tidak harus selalu datang ke kantor setiap hari.

Karyawan yang bekerja secara hybrid dapat memilih untuk bekerja beberapa hari di kantor dan beberapa hari dari lokasi lain, seperti rumah, cafe, dan lain sebagainya.

Peluang kerja yang minim di Indonesia juga menjadi salah satu faktor para pemuda Indonesia lebih fokus mencari pekerjaan hybrid untuk perusahaan internasional tanpa harus pindah keluar negeri.



Selain itu, bayaran yang fantastis menjadi daya tarik utama bagi banyak orang yang ingin meningkatkan kesejahteraan hidup mereka. Sayangnya, tak semua orang memiliki informasi tentang perusahaan luar negeri yang sedang membuka rekrutmen.

Melihat masalah tersebut, Intalenta hadir sebagai jembatan antara calon pekerja dari Indonesia dengan perusahaan di luar negeri, khususnya perusahaan teknologi di Eropa.

Managing Director Intalenta, Adi Darmadi menjelaskan, pihaknya bukan hanya untuk mengantarkan para pemuda Indonesia untuk mendapatkan pekerjaan, Intalenta juga turut aktif membentuk sistem dalam memenuhi kebutuhan manage talent-talentnya.

Berbagai perusahaan ternama sudah bekerja sama dengan Intalenta sejak lama, seperti NexCast Digital, ACDM, Telamo, Brands Are Live, Konsole Labs, dan Radio.Cloud.

"Intalenta bukan hanya tempat untuk mencari pekerjaan, namun juga sebagai tempat untuk mengembangkan dan mempertahankan kualitas diri," kata Adi Darmadi dalam keterangannya, Rabu (5/6/2024).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2688 seconds (0.1#10.140)
pixels