Pertamina Ajak UMKM Terlibat Upaya Penanggulangan Covid-19

Senin, 11 Mei 2020 - 14:08 WIB
6. Msy. Lela, menjual baju hazmat coverall, alamat: Jl. K.H. Azhari Lrg. Kamasan No. 1367 RT. 21/ RW. 06 Kel. 3-4 Ulu Kec. Seberang Ulu II Palembang (081213409606)

7. Septian Ade Putra, menjual sembako, alamat: Jl. Mutiara II Blok F8 No. 02 RT. 069 RW. 027 Kec. Sako Palembang (082322118180)

Region Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf mengatakan, untuk tetap menggerakkan kegiatan perekonomian dalam situasi seperti ini, mitra binaan perlu melakukan penyesuaian produk yang dihasilkan. Seperti yang telah dilakukan yaitu produksi baju dari kain jumputan dan songket diubah sementara menjadi memproduksi masker kain dan baju Hazmat.

“Perusahaan saat ini sedang gencar mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan memberikan berbagai macam bantuan untuk masyarakat. Di sisi lain perusahaan juga membantu mitra binaan dengan melibatkan sebagai penyedia barang bantuan. Tentunya hal ini akan membuat mitra binaan tetap produktif dan tetap mendapatkan pemasukan,” kata Rifky.

Dampak positif pun turut dirasakan oleh mitra binaan Pertamina. Dalam hal ini disampaikan oleh Erwin Ariadi yang mengaku sempat khawatir akan berkurangnya pemasukan akibat wabah ini, namun mitra binaan dapat menghadapi tantangan yang ada setelah Pertamina melibatkan dalam upaya penanggulangan Covid-19.

"Kami harus bisa beradaptasi dengan memproduksi masker kain. Allhamdulillah saat ini permintaan masker cukup tinggi, sehingga usaha kami masih berjalan dan bisa membantu perekonomian karyawan,” ujar Erwin.
(alf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More