Pandemi Tak Menghalangi Siswa Indonesia Berprestasi di Tingkat Dunia

Senin, 19 Oktober 2020 - 12:05 WIB
Sedangkan Tuymaada International Olympiad (Tuymaada) adalah kompetisi internasional tahunan yang diadakan di Rusia untuk siswa berusia di bawah 18 tahun. Pada tahun ini, Tuymaada diadakan secara daring dari 1 hingga 6 Oktober 2020 yang difasilitasi oleh kamera super sensitif untuk mengawasi para peserta.

Rasa bangga dan bahagia diungkapkan oleh Stanve setelah berhasil berprestasi di lomba yang sistemnya sudah teruji selama 61 tahun yaitu IMO dan 27 tahun untuk Tuymaada. “Merupakan sebuah kebanggaan tersendiri dapat mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di ajang IMO 2020 dan Tuymaada 2020,”ujarnya.

Meraih medali di IMO merupakan impian setiap penggemar matematika di dunia. berhasil memperoleh Perfect Scorer sekaligus Absolute Winner dan Gold Medal di Tuymaada merupakan kebanggaan tersendiri. Apalagi dapat bersaing dengan negara-negara kuat seperti China, Amerika dan Rusia pada IMO dan Tuymaada”, tambah Stanve Avrilium Widjaja.

Koordinator Lokasi Sekolah Kristen IPEKA BSD, Andriani Winoto menyatakan prestasi yang telah diraih Stanve, semoga dapat menginspirasi banyak siswa lainnya di Indonesia. Baik di bidang akademis maupun di bidang apapun yang diminati. Apa yang diraih oleh Stanve juga membuktikan bahwa sebenarnya kualitas siswa di Indoensia tidak kalahd engan yang ada di negara-negara maju. Dan Pandemi tidak menghalangi seseorang untuk berprestasi dan semakin pandai.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(eko)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More