Darurat Corona, DPR Sebut Kemenkes Hambat Penggunaan Alkes Produksi Lokal

Selasa, 05 Mei 2020 - 20:55 WIB
"Jangan sampai hari ini Covid-19 sudah lewat anda baru ujug-ujug keluarkan izin-izinnya. Di mana nalar kita hari ini, nalar publik ini dipertanyakan loh pak," tegasnya.

Karena itu, Maman meminta agar jangan lagi berbicara soal prosedural dan sertifikasi untuk produksi alkes di dalam negeri. Bagaimana Kemenkes membuat terobosan dengan mempercepat proses itu. Sementara, Kemenkes terkesan enggan menggunakan produk dalam negeri karya anak bangsa yang juga berisi orang-orang hebat dan cerdas.

Terlebih ia menambahkan, bahwa ada anggaran triliunan rupiah di Kemenkes, tetapi Kemenkes memilih barang impor. Bahkan, dia mengendus adanya praktik mafia alkes dalam masalah ini.

"Saya Fraksi Golkar dari Komisi VII melihat dan membaca ada indikasi permainan mafia kesehatan di Kemenkes yang seakan-akan membuat membangun sebuah sistem yang sistem tersebut menolak produk yang ada dlmdalam negeri kita. Di mana mendorong dan memprioritaskan produk-produk impor yang masuk. Saran saya pimpinan melalui ragab ini kita dorong apakah panja gabungan atau pansus untuk khusus menyoroti mafia kesehatan," usul Maman
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More