Sepakat Bahas RUU Perlindungan Data Pribadi, Menkominfo-DPR Siap Tancap Gas

Selasa, 01 September 2020 - 17:29 WIB
Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari menyampaikan bahwa, setelah mendengarkan pandangan fraksi dan jawaban pemerintah terhadap pandangan fraksi, dapat disimpulkan bahwa fraksi-fraksi dan pemerintah menyetujui dan siap melakukan pembahasan RUU PDP secara bersama-sama.

“Dengan catatan-catatan yang akan dibahas bersama dalam pembahasan RUU PDP,” katanya di kesempatan sama.

Setelah menyerahkan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) sandingan fraksi, politikus PKS ini menjelaskan bahwa pembahasan RUU PDP sudah dimulai hari ini, tanggal 1 September, dan sesuai jadwal Komisi I DPR dan pemerintah akan melakukan pembahasan sesuai jadwal tersebut yang diharapkan pada minggu ke-2 November 2020 RUU PDP ini akan bisa selesai menjadi UU PDO.

“Untuk itu, kami mohon kesediaan mitra Komisi I dari pemerintah bekerja keras sehingga pada minggu kedua November mengantarkan Pak Johnny Plate naik ke podium Paripurna lagi, karena beliau semenjak jadi menteri belum pernah bicara di sana,” harapnya. (Baca juga: Penentuan Sanksi Jadi Perdebatan di RUU Perlindungan Data Pribadi)

“Tentang mekanismenya, mekansime biasa yang sering kita lalui. Rapat-rapat akan kita sesuaikan jadwalnya dengan situasi dan waktu yang tersedia, Apakah rancangan jadwal dan mekansime RUU PDP dapat kita setujui?” tanya Kharis lalu disetujui oleh anggota dan pemerintah.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(kri)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More