Profil Annisa Mahesa, Anggota DPR Termuda

Rabu, 02 Oktober 2024 - 13:31 WIB
Annisa Mahesa sedang ramai dibicarakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan ia menjadi anggota DPR RI saat ini yang usianya paling muda. Foto/IG Annisa Mahesa
JAKARTA - Annisa Mahesa sedang ramai dibicarakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan ia menjadi anggota DPR RI saat ini yang usianya paling muda. Ternyata, usia Annisa Mahesa baru 23 tahun.

Kini, Annisa Mahesa menjabat sebagai anggota legislatif dari Partai Gerindra dalam daerah pemilihan Banten II. Dengan sukses ia berhasil meraih sebanyak 122.470 suara dari Pemilihan Legislatif tahun 2024.

Pada pelantikan DPR RI di 1 Oktober kemarin, Annisa Mahesa menjadi Wakil Ketua Sementara DPR RI. Hal merupakan suatu kewajaran, sebab sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2018 Pasal 84 Ayat 7 dan 8, pimpinan sementara dalam DPR RI ditentukan berdasarkan anggota tertua dan termuda.



Profil Annisa Mahesa



Annisa Mahesa lahir pada 17 Juli 2001 dengan nama lengkap Annisa Maharani Alzahra Mahesa. Ia merupakan anak dari mendiang Desmond Junaidi Mahesa, politikus senior Indonesia yang pernah menduduki bangku anggota DPR RI dari 2009 hingga 2023 dan menjabat sebagai Ketua DPP Partai Gerindra periode 2008 sampai 2013. Dengan latar belakang orang tua, sepertinya wajar jika Annisa Mahesa tidak asing dengan politik.



Gadis yang memiliki nama panggilan Icha ini merupakan seseorang dengan prestasi gemilang. Ia lulus dari salah satu kampus paling top se-Indonesia, yaitu UI (Universitas Indonesia), dengan jurusan pilihannya yaitu manajemen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Tak tanggung-tanggung, di sana Annisa Mahesa juga mengambil program international class dengan double degree. Pengalamannya di UI pun dilengkapi dengan aktifnya ia sebagai anggota BPM alias Badan Perwakilan Mahasiswa FEB UI.

Selepas lulus dari UI, Annisa Mahesa kembali mengasah ilmunya di bidang manajemen dan marketing melalui University of Melbourne di Australia. Di sana, ia juga mengembangkan soft skill berupa kemampuan public speaking dan presentasinya.

Tidak hanya memiliki ketertarikan di bidang manajemen dan juga politik, Annisa Mahesa nampaknya juga memiliki bakat di bidang seni. Hal ini terbukti dari keaktifannya di ekskul kesenian pada masa SMP hingga SMA.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More