Langkah Kemendes PDTT Memperkuat Jejaring Antar Desa ASEAN

Kamis, 29 Agustus 2024 - 20:10 WIB
"Sementara itu, praktisi desa dari Purbalingga berbagi "Praktik Baik Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi di Desa untuk Memasarkan Produk Unggulan," ucap Gede Pawana.

Sesi workshop ini juga diisi oleh Bupati Malang yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Malang, yang membahas "Praktik Baik Kabupaten/Kota dalam Pembangunan Desa Wisata Berkelanjutan Sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

"Swisscontact Indonesia turut berpartisipasi dengan membawakan topik "Model Bantuan Swisscontact dalam Pengembangan Pariwisata," tuturnya.

Dalam acara ini, Gus Halim juga memberikan penghargaan kepada beberapa desa yang telah terpilih dan berprestasi dalam membangun desa.

"Kita ingin mengapresiasi desa-desa yang telah berhasil menunjukkan prestasi mereka dalam pembangunan desa," tegas Menteri Desa.

Dengan digelarnya acara ini, diharapkan kolaborasi antar desa di kawasan ASEAN dapat semakin diperkuat dan memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan perdesaan dan pengentasan kemiskinan.

"Kita berharap, langkah ini bisa menjadi awal yang baik untuk kerjasama yang lebih luas dan berdampak positif bagi desa-desa di seluruh ASEAN," tutup Menteri Desa.
(maf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More