5 Perwira Polisi Pecah Bintang usai Mutasi Polri, Paling Muda Lulusan Akpol 1996

Minggu, 11 Agustus 2024 - 10:59 WIB
FOTO/POLRES KEPULAUAN SERIBU

Selanjutnya ada nama Boy Rando Simanjuntak dalam deretan Perwira pecah bintang usai mutasi Polri akhir Agustus 2024. Wadir Tipidum Bareskrim Polri itu diangkat menjadi Penyidik Tindak Pidana Utama TK II Bareskrim Polri menggantikan Brigjen Pol Jayadi.

Dalam cacatannya, Boy Rando juga mengikuti pendidikan kepolisian setelah lulus Akpol 1996. Polisi kelahiran Jakarta itu merupakan lulusan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) 2005 dan pada tahun 2012 lulus Sekolah Staf dan Pemimpin Menengah.

Istri Boy Rando yakin istrinya, Ny Frinsiska Neira Pasaribu merupakan anggota Polri berpangkat AKP.

4. Kombes Pol Nanang Rudi Supriatna



FOTO/IST

Nanang Rudi Supriatna juga salah satu perwira Polri yang baru pecah bintang. Lulusan Akpol 1991 itu kini menjabat Dirsosbud Baintelkam Polri menggantikan Brigjen Pol Arif Rahman.

"AKBP Nanang Rudi Supriatna NRP 68060511 Kassubid Sendak Bidyanmas Baintelkam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirintelkam Polda Sultra," tulis Surat Telegram tersebut yang dikutip, Selasa (1/6/2024).

Sejumlah jabatan strategis di Kepolisian pernah diemban Nanang. Antara lain Kepala Sub Bidang Senjata Api dan Bahan Peledak Bidang Pelayanan Masyarakat atau Kassubid Sendak Bidyanmas Baintelkam, Kasubdit Wassendak Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya, dan Wakasatgas Binmas Noken Polri.

Saat Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran masih berpangkat Kombes sebagai Kapolres Metro Jakarta Barat. Pada 2013, AKBP Nanang kala itu ialah sebagai Kepala Satuan Intelkam-nya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More