Jokowi Tunjuk Angela Tanoesoedibjo Jadi Wakil Ketua Satgas PON, Effendi Perindo: Anak Muda Terbaik Bangsa

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 16:24 WIB
Presiden Jokowi menunjuk Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menjadi Wakil Ketua Satgas Pengawalan Penyelenggaraan PON 2024 dan Peparnas 2024. Foto/Aldhi Chandra/SINDOnews
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menpora Dito Ariotedjo dan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menjadi pimpinan Satuan Tugas (Satgas) Pengawalan Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024. Penunjukan keduanya dinilai telah tepat sasaran oleh Fungsionaris Partai Perindo Effendi Syahputra.

Effendi menilai beberapa poin tepat penunjukan dua tokoh muda ini. Pertama, tentu kedua tokoh yang ditunjuk adalah anggota kabinet termuda, anak muda dan sangat luar biasa, etos kerja dan energi kerja mereka selama ini di kabinet tentu diperlukan.

Baca juga: Jokowi Tunjuk Dito Ariotedjo dan Angela Tanoesoedibjo Jadi Ketua dan Wakil Satgas PON-Peparnas 2024



Pasalnya, dua event sport penting nasional ini memerlukan energi dan stamina besar untuk mengawal dan memastikan semua agenda berjalan lancar sesuai harapan dan ekspektasi masyarakat.

“Kedua, saya menilai kolaborasi Kementerian Pemuda dan Olahraga dan Kementerian Pariwisata adalah sebuah sinergi berkesinambungan selama ini, karena tidak bisa dipungkiri event-event olahraga kini kerap dan erat punya kaitan kuat dengan kepariwisataan," ujar Effendi yang merupakan Ketua DPP Partai Perindo Bidang Pemuda dan Olahraga itu di Jakarta, Jumat (2/8/2024).

"Bayangkan, maraknya event motor sport, marathon, run, diving, treking dan lain-lain kerap sekali dihubungkan di paket wisata, sehingga di PON dan Peparnas nanti sektor pariwisata juga harus memaksimalkan perannya untuk mencapai target-target Kementerian Pariwisata tentunya," sambung edia.

Ketiga, kata Effendi, bukti bijaknya seorang Presiden Jokowi dengan memberi amanah tugas berat ini kepada dua orang muda. Menurutnya, ini dapat membuat anak-anak muda kreatif punya motivasi untuk berkarya dan mengabdi di pemerintahan dalam memajukan industri olahraga dan pariwisata di Tanah Air.

Atas penunjukan ini, Effendi berharap baik Dito maupun Angela dapat kompak solid dalam bersinergi untuk menyukseskan gelaran dua ajang olahraga bergengsi nasional ini.



“Selamat buat Mas Dito dan Mbak Angela. Kita akan lihat kemeriahan PON dan Peparnas hasil racikan dua anak muda terbaik bangsa ini,” tutur Effendi.

(kri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More