Transformasi Teknologi Digital Dukung Indonesia Emas 2045

Jum'at, 19 Juli 2024 - 15:45 WIB
Peringkat tersebut naik dari posisi ke-14 di tahun lalu dengan nilai USD187 miliar atau sebesar 36,4 persen. MVA Indonesia juga jauh nilainya di atas negara-negara ASEAN lainnya seperti Thailand dan Vietnam.

Agus optimistis kontribusi yang besar dari para startup akan lebih menciptakan value added di industri manufaktur Indonesia. Melalui Tech Link Summit 2024 akan membuka kesempatan bagi industri untuk mengeksplorasi teknologi terapan dalam rangkaian proses bisnis perusahaan seperti lini produksi, penyimpanan (warehouse), pemasaran, logistik dan transportasi, pengolahan limbah, efisiensi energi,

serta pengelolaan manajemen perusahaan.

Tech Link Summit 2024 merupakan bagian dari rangkaian kompetisi Startup4Industry 2024 yang mengasah peran startup sebagai penyedia teknologi yang mengedepankan penerapan industri hijau dan mendukung keberlanjutan industri. Menperin berharap para lulusan Startup4Industry dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan di dunia industri dengan inovasi yang diciptakan.

Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka Kemenperin Reni Yanita menambahkan selama tiga hari tersebut pihaknya akan memfasilitasi 60 pelaku industri dan usaha serta 54 startup teknologi untuk melakukan 1 on 1 business meeting.

Selain itu, akan ada delapan sesi seminar, 11 sesi workshop, dan pameran teknologi dari 15 startup. Gelaran Tech Link Summit telah membuahkan kesepakatan kerja sama antara 17 startup dengan 18 dunia usaha dunia industri yang dilakukan sejak tercetusnya inisiatif Tech Link Summit. “Penandatanganan kerja sama tersebut tercatat senilai Rp47 miliar,” sebutnya.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More