DPP PPP Sangkal Pecat Sepihak Pengurus DPW Bali

Sabtu, 13 Juli 2024 - 16:36 WIB
Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi menyangkal DPP PPP telah memecat secara sepihak pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Bali. Foto/Dok SINDOnews
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyangkal telah memecat secara sepihak pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Bali. Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi mengatakan, pihaknya hanya mencopot Ketua DPW PPP Bali Idy Muzayyad dan Plt Sekretaris DPW PPP Bali M. Thobahul Aftoni.

"Ketua (DPW PPP) Bali sama Sekretaris (yang dicopot)," kata Arwani saat ditemui di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Jumat (12/7/2024).

Arwani menjelaskan, pencopotan telah dilakukan komunikasi lebih dulu. Bahkan, pencopotan itu melalui prosedur dan mekanisme yang berlaku di PPP.





"Sudah diputuskan melalui mekanisme yang kita punyai, ada korwil di sana, ada juga bidang organisasi ada," ucap Arwani.

Lebih lanjut, Arwani menjelaskan bahwa Idy dan Aftoni akan dipindahkan dalam struktur DPP. Bahkan, kata Arwani, DPP PPP telah siapkan tugas untuk dua kader partai berlambang logo ka’bah itu.

"Ya beliau di DPP, Mas Idy dan Mas Toni beliau nanti ada peran dan tugas yang kita siapkan di DPP," terang Arwani.

Arwani pun membantah kedua kader itu dicopot lantaran mengembuskan wacana Muktamar PPP. Ia menuturkan, pencopotan itu merupakan bagian dari penyegaran organisasi.

"Tidak, tidak ada. Jadi pergantian biasa dan tidak ada hanya penyegaran untuk jalannya roda organisasi," pungkasnya.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More