5 Fakta Komjen Fadil Imran, Salah Satunya Rekan Seangkatan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit di Akpol

Senin, 01 Juli 2024 - 07:14 WIB

3. Sandang Pangkat Jenderal Bintang Tiga pada 2023

Fadil Imran menerima pangkat jenderal bintang tiga setelah ditunjuk sebagai Kabaharkam Polri pada 27 Maret 2023 lalu.

Keputusan mutasi itu tertuang dalam 4 surat telegram rahasia (TR) dengan nomor ST/712/III/Kep./2023, ST/713/III/Kep./2023, ST/714/III/Kep./2023 dan ST/715/III/Kep./2023. Semuanya tertanggal 27 Maret 2023 dan ditandatangani Wakapolri, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

4. Salah Satu dari Tiga Lulusan Akpol 1991 yang Sandang Pangkat Komjen

Komjen Pol. Fadil Imran menjadi salah satu lulusan Akpol 1991 yang telah menyandang pangkat jenderal bintang tiga. Dua di antaranya Komjen Pol. Marthinus Hukom, dan Komjen Pol. Wahyu Widada.

Komjen Pol. Marthinus Hukom kini bertugas sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Sedangkan Komjen Pol. Wahyu Widada menjalankan tugas sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Wakabareskrim) Polri.

Kebanyakan lulusan Akpol 1991 saat ini masih banyak yang menyandang pangkat Brigadir Jenderal Polisi dan Inspektur Jenderal Polisi, dan ada beberapa yang menyandang pangkat Komisaris Besar Polisi.

5. Rekan Seangkatan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Selain seangkatan dengan Komjen Pol. Wahyu Widada dan Komjen Pol. Marthinus Hukom, Komjen Pol. Fadil Imran juga merupakan rekan seangkatan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Listyo Sigit merupakan anggota Polri yang lulus dari Akpol pada 1991 silam. Karena itu jugalah yang membuatnya dijuluki sebagai salah satu Kapolri termuda dalam sejarah.
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More