LPI: Cagub Kalsel Harus Bersinergi demi Kembangkan Kalimantan Poros Ekonomi Masa Depan

Minggu, 07 Juli 2024 - 17:39 WIB
loading...
LPI: Cagub Kalsel Harus...
LPI meminta Cagub Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024 bersinergi dengan pemerintah demi mengembangkan wilayah Kalimantan sebagai poros ekonomi masa depan. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Lingkar Pemuda Indonesia (LPI) meminta Cagub Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024 bersinergi dengan pemerintah demi mengembangkan wilayah Kalimantan sebagai poros ekonomi masa depan. Saat ini yang menjadi salah satu fokus kuat adalah wilayah Kalimantan di mana daerah ini merupakan daerah strategis.

Menurut Direktur Eksekutif LPI Muda Saleh, dalam rangka pengembangan wilayah Kalimantan, banyak warga berharap memiliki kepala daerah yang mampu melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) di berbagai sektor. “Apalagi Presiden Jokowi masih memiliki pengaruh dalam Pilkada 2024,” katanya di Jakarta, Minggu (7/7/2024).

Karena itu, dia meminta Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto memilah kandidat kepala daerah yang jelas mendukung perjuangan 02 sejak awal dan mengimplementasikan program-program Jokowi serta Prabowo di sektor daerah.

"Jelas, kami tak ingin hal ini terjadi karena para pendukung Prabowo-Gibran sudah banyak melakukan perjuangan untuk memenangkan pertarungan Pilpres 2024. Tentu kami berharap yang menjadi kepala daerah adalah sosok yang mempu meneruskan dan menjalani program Prabowo maupun Gibran," ujar Muda yang juga mantan Tenaga Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini.

Usai pertarungan Pilpres, Pilkada 2024 merupakan pertarungan daerah yang akan mempengaruhi kekuatan politik bagi pemerintah di masa mendatang.

Muda yang sejak 2019 lalu telah menetapkan diri mendukung Prabowo mengingatkan kepala daerah yang diusung parpol mutlak sebelumnya mendukung paslon 02.

Sebagaimana diketahui, sejumlah nama masuk bursa Cagub Pilkada Kalsel 2024. Beberapa nama itu yakni Anang Syakhfiani yang merupakan mantan Bupati Tabalong, Muhidin yang juga masih aktif sebagai Wakil Gubernur Kalsel, serta Raudhatul Jannah yang merupakan istri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)