Sandiaga Uno Kaget Namanya Didorong Maju Pilgub Jatim 2024

Jum'at, 21 Juni 2024 - 15:42 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno kaget namanya didorong organ relawan untuk berkontestasi di Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2024. Foto: SINDOnews/Danan Daya Aria Putra
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kaget namanya didorong organ relawan untuk berkontestasi di Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2024. Sebab, dia tidak memiliki riwayat atau pengalaman di Jatim.

Menurut dia, jika namanya diusulkan di Jakarta, tentu hal yang wajar karena dirinya pernah menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kemudian, kalau di Jawa Barat (Jabar) dia masih memiliki riwayat darah Tanah Pasundan.





"Jawa Timur? Jakarta mungkin masih ada hubungannya. Jabar juga mungkin karena masih ada keluarga di Jabar, tapi Jawa Timur ini terus terang baru dengar kali ini," ujar Sandiaga di Masjid At -Taqwa Sriwijaya, Jakarta Selatan, Jumat (21/6/2024).

Ketika mengetahui didorong maju di Pilgub Jatim, dia mengira orang yang memberikan informasi tersebut salah mengirimkan pesan.

"Ada yang memforward (informasi didorong maju Pilgub Jatim). Saya pikir typo atau apa ini," katanya.

Meski demikian, dia tetap menunggu arahan dari partainya, apakah dimajukan di Pilgub Jatim ataupun wilayah lain. Ssejauh ini belum ada tugas untuk berkontestasi di Pilkada Serentak 2024.

"Belum ada tugas dari partai, belum ada tugas dari PPP. Kebetulan PPP juga punya basis yang kuat di Jatim, nanti akan menunggu arahan," ucapnya.
(jon)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More