Pintar Gandeng IME Tingkatkan Kemampuan Bahasa Mandarin Pekerja Indonesia

Kamis, 16 Mei 2024 - 23:21 WIB
”Penguasaan berbahasa Mandarin sangat penting. Kita tahu, investasi China ke Indonesia semakin meningkat. Selain itu, di Jakarta semakin banyak restoran China. Demikian juga kereta cepat, masinis, dan teknisinya dari China. Di sinilah kemampuan berbahasa Mandarin menjadi nilai tambah yang signifikan,” tambah Corporate Development Pintar, Ian Ahadi.

CEO IME Tony Pang mengakui Pintar merupakan salah satu perusahaan teknologi berasal dari Indonesia di bidang edukasi dan pelatihan yang memiliki orientasi global sekaligus peran atas peningkatan daya saing tenaga kerja Indonesia.

“Sebagai bahasa yang banyak digunakan berdasarkan jumlah penutur di kawasan Asia-Pasifik, maka sangat logis jika Bahasa Mandarin dinilai penting bagi orang Indonesia yang mengejar aspirasi besar dan ingin meraih peluang belajar, bekerja, dan berbisnis,” ungkapnya.

Launching ceremony ini juga dihadiri Aji Cahyadi dari Kementerian Perdagangan dan Fitria Yolanda dari Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek yang menyatakan dukungan atas kerja sama ini.



“Pendidikan adalah kunci membuka potensi setiap individu masyarakat dan penguasaan bahasa sangat penting untuk menghasilkan komunikasi yang lebih baik untuk mendapat kehidupan dan kejahteraan lebih baik pula,” ucapnya.
(kri)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More