Prabowo Batal Pidato di Peringatan 3 Tahun Kebangkitan Kelas Pekerja

Rabu, 18 September 2024 - 17:41 WIB
loading...
Prabowo Batal Pidato...
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto batal hadir menyampaikan pidato kebangsaan di peringatan tiga tahun kebangkitan kelas pekerja, Rabu (18/9/2024) sore. Foto/X Partai Buruh
A A A
JAKARTA - Presiden Partai Buruh, Said Iqbal menyampaikan permohonan maaf, Presiden RI terpilih Prabowo Subianto batal hadir menyampaikan pidato kebangsaan di peringatan tiga tahun kebangkitan kelas pekerja, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (18/9/2024) sore. Ia menyebut, ada tugas negara yang tidak bisa ditinggalkan.

Namun, massa buruh dari Jabodetabek yang menunggu sejak siang pun terlihat kecewa akibat tidak hadirnya Prabowo dan bergiliran keluar area Istora Senayan, meninggalkan Said Iqbal yang tengah berbicara di atas panggung.

"Hari ini dengan mengundang Presiden RI terpilih Bapak Jenderal (Purn) Prabowo Subianto, tetapi saya ingin menyampaikan pesan, beliau mengajukan permohonan maaf karena tugas negara yang tidak bisa ditinggalkan dan beliau menyampaikan pesan selamat," kata Said Iqbal.

"Huuu, huuuu (sorak massa buruh)," ucap ribuan massa buruh sambil meninggalkan area Istora Senayan.



Said berupaya menyampaikan pesan positif, bahwa enam harapan Partai Buruh dan elemen lainnya itu telah diterima. Selanjutnya akan ada pertemuan secara delegasi untuk menindaklanjuti harapan itu.

"Yang paling penting adalah enam harapan dari perjuangan Partai Buruh, Serikat Buruh, Serikat Petani dan pekerja lain telah disampaikan dengan penuh kesungguhan dan diterima oleh Bapak Jenderal (Purn) Prabowo Subianto. Dalam kesempatan lain insyaAllah kita akan diterima secara delegasi untuk menindaklanjuti enam harapan itu," ucap Said.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)