Ganjar-Mahfud Menang Telak di Amerika Serikat dan Kanada

Sabtu, 24 Februari 2024 - 23:00 WIB
Ganjar-Mahfud juga menang di Kanada. Berikut ini rinciannya:

1. Vancouver (2.163 pemilih, 6 TPS, 54.51%)

2. Toronto (1.727 pemilih, 2 TPS, 53.91%)

3. Ottawa (524 pemilih, 3 TPS, 45.99%).

"Terima kasih Tuhan atas hasil yang menggembirakan sebagai jawaban atas kerja keras dan doa-doa kami di tengah pemilu kali ini yang dinamika. Bagi kami, ini adalah suatu perjuangan nilai untuk menetapkan pemimpin terbaik bagi Indonesia, dan di negeri yang tanpa bansos dan intimidasi aparat ini, akhirnya kami bisa memilih pemimpin untuk Indonesia yang terbaik menurut hati nurani dan akal sehat kami," ujar Lia Sundah Suntoso, ketua TPLN Ganjar-Mahfud Amerika Serikat, dalam keterangan yang diterima SINDOnews, Sabtu (24/2/2024).

Hal senada disampaikan oleh Tenny Martini, ketua TPLN Ganjar Mahfud di Kanada. "Ini adalah hasil kerja keras kita semua, baik dari para relawan, rekan-rekan partai pendukung, para saksi, dan semua pihak yang bergerak untuk kemenangan Ganjar–Mahfud di Amerika Serikat dan Kanada. Meskipun aparat pernah mengintimidasi salah satu tokoh masyarakat kami di sini, kami tidak terpengaruh," ujarnya.



Adanya hasil yang memuaskan ini juga disebabkan karena warga terus mengikuti proses pemilu di Indonesia. Bahkan, sejak peristiwa kelam di Mahkamah Konstitusi (MK), mereka juga bekerja ekstra keras untuk mengawal proses Pemilu 2024 dari awal sampai akhir. Salah satu PPLN di AS, tepatnya di New York, bahkan sempat mendapat masalah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ganda yang sempat dilaporkan oleh organisasi nirlaba Migrant Care ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Teddy Muaja, mantan Ketua PDIP Amerika Serikat yang juga bertindak sebagai salah satu Koordinator Saksi PDIP dan TPLN USA menjelaskan, seluruh anggota tim menjaga seluruh proses Pemilu 2024 ini dari awal sampai akhir. "Dari persiapan saksi, menjaga suara, dari kegiatan pencoblosan awal di KSK - KSK sampai pencoblosan langsung dan penghitungan dari pantai barat sampai pantai timur, kami ikuti semua. Terlebih lagi setelah tanggal pencoblosan awal beredar hoaks bahwa ada paslon tertentu yang konon telah memenangkan pilpres ini di AS sebelum proses penghitungan terjadi,” ujarnya.

Teddy juga mengajak agar semua pihak, yang di dalam negeri maupun di luar negeri, untuk tetap mengawasi penghitungan suara dan tetap memantau hasil rekapitulasi suara sampai selesai, serta segera melaporkan jika menemukan dugaan kecurangan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More