Enam Calon Hakim Agung TUN Lolos Seleksi Administrasi

Rabu, 12 Agustus 2020 - 15:05 WIB
Mereka di antaranya Supono (PN Jakarta Pusat/unsur APINDO), Parmonangan Siregar (PN Medan/unsur APINDO), Jumiarti (PN Semarang/unsur serikat buruh), dan M Mariyanto (PN Samarinda/unsur serikat buruh).

Seluruh calon hakim adhoc tipikor di MA dan hubungan industrial di MA yang dinyatakan lolos juga berhak mengikuti seleksi tahap II (seleksi kualitas) yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 hingga 25 Agustus 2020 secara daring melalui website poster.setneg.go.id.

Pada tahap seleksi kualitas, para calon hakim agung Kamar TUN, hakim adhoc tipikor, dan hakim adhoc hubungan industrial akan mengikuti tes meliputi empat aspek. Masing-masing yaitu menulis makalah di tempat dengan judul ditentukan KY, studi kasus hukum, studi kasus Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim (KEPPH), dan tes objektif.

"Peserta wajib mengirimkan Pakta lntegritas yang telah ditandatangani oleh peserta ke email rekrutmen@komisiyadlslaLgo.ld dalam format PDF paling lambat tanggal 18 Agustus 2020. Format Pakta lntegritas disamakan sebagaimana yang dilampirkan dalam pengumuman ini," ucap Jaja Ahmad Jayus.
(muh)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More