Seharian Full 3 Remaja Perempuan Ini Jadi Pemimpin AstraZeneca Indonesia

Selasa, 24 Oktober 2023 - 02:28 WIB
Tiga pendidik sebaya perempuan terpilih dari 70 peserta yang ikut kompetisi demi mengambil alih tim pemimpin AstraZeneca Indonesia selama seharian. Ketiganya yakni Nabiilah (Jakut), Jehan (Jaksel), dan Saniyyah (Jakut). Foto: Ist
JAKARTA - Dalam memperingati Hari Anak Perempuan Internasional pada 11 Oktober di seluruh dunia, AstraZeneca Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) memperkuat inisiatif untuk mendorong pemenuhan hak anak-anak dan kesetaraan bagi anak perempuan.

Kerja sama ini melalui kampanye bertajuk Girls Belong Here sebagai bagian dari inisiatif Girls Takeover di Indonesia. Girls Belong Here adalah kampanye tahunan yang dikembangkan AstraZeneca Young Health Programme (YHP) bersama mitra Plan International untuk merayakan kekuatan dan potensi yang melekat pada para gadis sekaligus menghilangkan hambatan yang mereka hadapi.



Se Whan Chon, Presiden Direktur AstraZeneca Indonesia mengaku bangga menjadi pendukung Girls Belong Here untuk mempromosikan kesetaraan gender dan hak-hak perempuan di Indonesia.

“Di AstraZeneca Indonesia, kami percaya menciptakan peluang belajar dan karier bagi perempuan muda dapat membantu meningkatkan kesehatan mereka dalam jangka panjang. Kami menerapkan kesetaraan gender sebagai bagian dari budaya inklusi dan keragaman aktif kami. Melalui kampanye Girls Belong Here tahun ini, kami akan menggali kekuatan dan potensi para gadis sebagai pemimpin, memberikan platform agar suara mereka terdengar, dan membantu mengatasi hambatan yang mereka hadapi," ujar Se Whan.



Dalam kampanye ini, tiga pendidik sebaya perempuan telah terpilih dari 70 peserta yang ikut mengambil peran dalam berkompetisi demi mengambil alih tim pemimpin AstraZeneca Indonesia selama sehari. Tiga pendidik sebaya perempuan tersebut adalah Nabiilah dari Jakarta Utara, Jehan dari Jakarta Selatan, dan Saniyyah dari Jakarta Utara.

Seleksi peserta rangkaian kampanye #GirlsBelongHere oleh AstraZeneca dan Plan Indonesia berlangsung di 40 sekolah di Jakarta yang merupakan lokasi-lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan YHP.

Direktur Eksekutif Plan Indonesia Dini Widiastuti menekankan bahwa melalui kampanye global Girls Takeover, Plan Indonesia memberikan kesempatan bagi remaja perempuan untuk menyuarakan pendapat, menyalurkan aktivisme, serta membangun kepercayaan diri mereka sebagai pemimpin di masa depan.

“Kami sangat mengapresiasi AstraZeneca Indonesia yang selama beberapa tahun terakhir telah berkomitmen dalam mempromosikan kepemimpinan anak perempuan. Di luar membangun kesempatan bagi remaja perempuan untuk menjadi pemimpin di bidang strategis seperti kesehatan, kami juga berupaya mendobrak diskriminasi yang berdampak pada pilihan kesehatan, perilaku pencarian layanan kesehatan, dan hasil kesehatan bagi anak perempuan dan perempuan. Ketika anak perempuan memiliki akses yang adil terhadap layanan kesehatan dan pendidikan, mereka dapat berkembang di rumah, pekerjaan, serta komunitas mereka,” beber Dini.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More