Megawati Lantik Laksdya Amarulla Octavian Jadi Wakil Kepala BRIN

Kamis, 03 Agustus 2023 - 12:53 WIB
"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indoneisa 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Megawati mendiktekan sumpah jabatan yang diikuti oleh Amarulla.

"Bahwa saya akan menjaga integritas tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela," kata Megawati diikuti oleh pria yang menjabat Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) RI itu.

Dalam acara pelantikan ini, hadir jajaran BRIN yang dipimpin Kepala BRIN Laksana Tri Handoko. Jajaran Dewan Pengarah BRIN, antara lain Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto, Emil Salim, Bambang Kesowo, dan Tri Mumpuni juga mengikuti upacara pelantikan tersebut.

Hadir juga Dosen Unhan RI Hasto Kristiyanto. Sejumlah perwira tinggi (TNI) juga tampak mengikuti proses upacara pelantikan tersebut.

Laksamana Madya TNI Prof Dr Ir Amarulla Octavian merupakan perwira tinggi TNI Angkatan Laut lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) tahun 1988.

Dia masih menjabat sebagai Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) ketika ditunjuk sebagai Wakil Ketua BRIN. Jenderal bintang tiga itu pernah menjabat sebagai Komandan Seskoal, Kaskoarmabar, dan Danguspurlabar.



Sejumlah penghargaan juga pernah diperoleh Amarulla seperti Bintang Dharma, Bintang Yudha Dharma Naraarya, hingga Satyalancana Kesetiaan 32 tahun.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(kri)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More