Megawati Perintahkan Kader PDIP Turun ke Bawah Menangkan Pemilu 2024

Rabu, 02 Agustus 2023 - 20:45 WIB
loading...
Megawati Perintahkan Kader PDIP Turun ke Bawah Menangkan Pemilu 2024
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan arahan dalam rapat konsolidasi internal di aula Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2023). FOTO/DOK.PDIP
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Megawati Soekarnoputri memberikan arahan dalam rapat konsolidasi internal di aula Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (2/8/2023). Megawati memerintahkan kepada kepada daerah dan ketua DPC turun ke bawah untuk memenangkan Pemilu 2024.

"Tugas pertama kalian ialah melayani akar rumput, siapa akar rumput? Rakyat. Turun ke bawah," kata Megawati.

Presiden ke-5 Republik Indonesia itu juga mengingatkan menjelang Pemilu 2024, PDIP akan melakukan penguatan disiplin terhadap kader partai. Seluruh kader harus menaati peraturan partai dan tidak boleh membuat rakyat kecewa.



Sebelum pengarahan Megawati, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto juga memberikan kata pengantar. Menurutnya, harus ada penguatan kerja sama politik dengan parpol pendukung Ganjar Pranowo antara lain PPP, Hanura, dan Partai Perindo. Penguatan itu harus dilakukan secara konkret demi kemenangan bersama-sama di Pileg dan Pilpres 2024.

Dalam pengarahan ini, Megawati terlihat duduk didampingi Sekjen Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum Olly Dondokambey, Ketua DPP Ahmad Basarah, dan Wasekjen Arif Wibowo.

Dalam kegiatan ini, hadir juga sejumlah Ketua DPP PDIP antara lain Eriko Sotarduga, Rokhmin Dahuri, Ribka Tjiptaning, Djarot Saiful Hidayat, Made Urip, Nusyirwan Soedjono, Wiryanti Sukamdani, Hamka Haq, dan Mindo Sianipar.



Tampak hadir dalam rapat konsolidasi itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)