PPP Pastikan Sodorkan Sandiaga Uno bila Sudah Resmi Bergabung

Selasa, 13 Juni 2023 - 10:50 WIB
PPP memastikan bakal menyodorkan nama Sandiaga Uno bila menparekraf itu telah resmi bergabung. Foto/dok.SINDOnews
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal mengajukan Sandiaga Uno sebagai cawapres Ganjar Pranowo. Syaratnya Sandi telah resmi berbaju PPP.

Juru Bicara PPP Usman M Tokan berkata, usulan Sandi menjadi cawapres Ganjar didasari pertimbangan bahwa menparekraf itu memiliki elektabilitas tinggi menjadi kandidat cawapres.

"Pak Sandi memiliki eletabilitas tinggi menjadi kandidat cawapres, sesuai pernyataan ketum PPP akan didorong ke PDIP," kata Usman saat dihubungi Selasa (13/6/2023).



Usman mengatakan, usulan Sandi menjadi cawapres Ganjar juga didasari hasil Rapimnas PPP di Yogyakarta.

Berdasarkan rapimnas itu, PPP akan mengusulkan kader terbaiknya ke PDIP untuk menjadi cawapres mendampingi Ganjar.

"Namanya juga usaha, boleh kan? Saya dulu pernah sampaikan kalau Pak Sandi bergabung ke PPP itu sudah jalan Allah, berjuang membesarkan PPP adalah ibadah," ucapnya.

Kendati demikian, kata Usman, PPP tak akan memaksakan untuk mengajukan Sansi menjadi bacawapres Ganjar. Bagi Usman, PPP fokus untuk memenangkan Ganjar dalam kontestasi Pilpres 2024.

"PPP tidak akan memaksakan kehendak, kita ingin yang terbaik buat Mas Ganjar agar bisa menang dalam pertarungan, rakyat membutuhkan sosok Mas Ganjar," ucapnya.

Sebelumnya, Menparekraf Sandiaga Uno mengaku ikhlas jika tidak diusulkan PPP menjadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo. Karena, dirinya akan bergabung dengan partai politik (parpol) berlambang ka'bah itu karena punya pandangan yang sama dalam perjuangan ke depan.

"Saya ikhlas, saya bergabung (ke PPP) ini karena ada kesepakatan dari perjuangan ke depan. Nanti keputusannya apa tentunya menjadi wewenang pimpinan partai politik dan gabungan partai politik," kata Sandi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (12/6/2023).
(muh)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More