Hari Bakti Adhyaksa, Kejaksaan Diminta Rebut Kepercayaan Masyarakat

Rabu, 22 Juli 2020 - 13:03 WIB
Keraguan itu, kata Bandot, dijawab oleh jajaran Jampidsus yang dipimpin oleh Ali Mukartono dengan membawa kasus dugaan korupsi Jiwasraya dengan nilai kerugian negara Rp16 triliun ke pengadilan.

Tak kalah menarik adalah adalah upaya untuk melakukan seleksi terbuka posisi kepala kejaksaan tinggi. Lelang ini dinilainya merupakan terobosan untuk menjawab adanya isu jual beli jabatan dan nepotisme.

"Dengan rujukan kinerja sembilan bulan kepemimpinan Burhanuddin, kita sudah bisa membaca arah perjalanan kejaksaan ke depan. Jika slogan HBA ke-60 terus bergerak dan berkarya secara konsisten dijalankan dengan iktikad baik, harapan Burhanuddin untuk mengembalikan muruwah kejaksaan menjadi suatu institusi yang sangat dipercaya masyarakat bukan hal mustahil," tuturnya.

Kendati demikian, dia menilai bukan berarti pekerjaan rumah kejaksaan tuntas. Masih ada sejumlah hal yang mesti segera diselesaikan oleh Jaksa Agung. Dua kasus di antaranyamengeksekusi sejumlah perkara korupsi, termasuk eksekusi terhadap Djoko S Tjandra dan Honggo Wendratmo masih ditunggu oleh masyarakat.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(dam)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More