3 Janji Politik Jokowi di Pemilu 2019 yang Sudah Terlaksana hingga Tahun 2023

Kamis, 13 April 2023 - 12:43 WIB


2. Pemerataan Pembangunan Infrastruktur

Di akhir masa jabatannya, Jokowi kini mendapatkan julukan baru sebagai bapak infrastruktur Indonesia. Kebijakan dalam pembangunan infrastruktur di beberapa wilayah kota itu merupakan bukti dari salah satu janjinya untuk melakukan pemerataan pembangunan.

Tidak hanya di Pulau Jawa saja, sejumlah tol baru pun saat ini baru diresmikan oleh beliau. Sebut saja Tol Banda Aceh-Sigli dan Tol Pekanbaru-Dumai yang memiliki panjang hampir sama dengan tol terpanjang di Jawa.

3. Mengentaskan Pengangguran

Problematika yang ingin dituntaskan oleh masyarakat Indonesia yakni masalah kurangnya lapangan pekerjaan. Oleh karena itu beliau berjanji untuk mengentaskan pengangguran melalui programnya.

Program ‘Kartu Pra Kerja’ merupakan program yang ditujukan kepada masyarakat Indonesia terkhusus untuk mereka yang belum memiliki pekerjaan. Bagi mereka yang terdaftar Kartu Pra Kerja, akan diberikan bantuan pengembangan kompetensi dan kewirausahaan.

Meski program yang satu ini dianggap kurang efektif karena tidak memetakan pekerjaan yang diharapkan, setidaknya janji Jokowi untuk mengentaskan pengangguran ini sudah terlaksana.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(bim)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More