3 Janji Politik Jokowi di Pemilu 2019 yang Sudah Terlaksana hingga Tahun 2023

Kamis, 13 April 2023 - 12:43 WIB
Jokowi - Ma’ruf Amin merupakan pasangan yang menang dalam konstelasi Pilpres 2019 lalu. Foto DOK ist
JAKARTA - Jokowi - Ma’ruf Amin merupakan pasangan yang menang dalam konstelasi Pilpres 2019 lalu. Keduanya berhasil unggul dari lawannya, Prabowo Subianto yang terkenal dengan legenda runner up pemilu Indonesia.

Namun seperti pemilu pada umumnya, Jokowi juga telah memaparkan sejumlah janji kepada masyarakat. Baik untuk tujuan menarik hati, memamerkan kompetensinya maupun mengimbangi rivalnya itu.

Menuju senja masa kepemimpinannya, banyak dari masyarakat yang mengatakan jika Jokowi gagal melaksanakan janji-janji pada masa kampanye nya. Saking tidak percayanya ada juga yang memberikan julukan kepada beliau 'King of Lip Service'.



Namun siapa sangka, jika presiden kelahiran Surakarta ini telah membuktikan janji-janjinya kepada masyarakat. Lantas, janji apa saja yang telah terlaksana? berikut ulasannya.



Janji Politik Jokowi di Pemilu 2019 yang Sudah Terlaksana

Berikut 3 janji Politik Jokowi di Pemilu 2019 yang Sudah Terlaksana Hingga Tahun 2023:

1. Melibatkan Kaum Millennial Dalam Pemerintahan

Jokowi pernah berjanji akan melibatkan generasi milenial dalam era pemerintahannya. Hal itu dikarenakan banyak yang berpendapat jika tampuk pemerintahan di negeri ini kerap dipimpin oleh sejumlah generasi boomer.

Janji yang satu ini telah sukses direalisasikan oleh Presiden Jokowi. Beliau memulainya dengan menjadikan beberapa generasi milenial sebagai staff nya.

Tak cukup sampai disitu, Menteri Pemuda dan Olahraga saat ini telah diisi oleh generasi muda yakni Ariobimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More