Ingin Bermain Saham

Senin, 11 Mei 2015 - 09:18 WIB
Ingin Bermain Saham
Ingin Bermain Saham
A A A
Aktris Karina Salim berpendapat, penting sekali bagi anak muda yang kini masih aktif bekerja untuk mulai berinvestasi.

”Setiap manusia kan ada masanya tidak bisa lagi melakukan aktivitas pekerjaan atau malah mereka sudah merencanakan untuk pensiun dari pekerjaan,” ujar dara kelahiran 24 Agustus 1991 itu. Karina mengaku, saat ini dia sudah mulai berinvestasi agar ketika tiba pada usia yang sudah tidak bisa lagi sibuk atau bekerja dan punya penghasilan mencukupi, keadaanperekonomiandiri maupun keluarganya tetap stabil.

”Aku berpikir simpel banget. Nanti, kalau sudah pensiun, aku harus punya simpanan buatku dan keluarga,” ujar penyandang gelar sarjana ekonomi ini. Untuk mewujudkan keinginannya itu Karina memilih investasi dalam bentuk emas dan mata uang asing. Emas, menurut dara bernama lengkap Karina Ekaputri Salim ini, merupakan investasi terbaik karena terbilang aman dari inflasi. Kalaupun harganya jatuh, nilainya hanya sedikit. Begitu pun dengan mata uang asing.

”Apalagi saya senang traveling. Investasi mata uang asing bisa memudahkan saya ketika sedang berkunjung ke negara lain, karena punya simpanan. Kalau kursnya naik, itu bisa menguntungkan juga buat saya,” ungkapnya. Pemain film Kebaya Pengantinbersama aktor Lukman Sardi ini lantas mengaku dirinya sekarang sedang tertarik pada saham. Bahkan dia sudah mulai mempelajari seluk-beluk ”permainan” di bursa saham dan akan terlibat di dalamnya dalam beberapa bulan ke depan.

”Aku sedang belajar saham di Bursa Efek Indonesia. Sekarang sudah sampai di kelas intermediate. Jadi, nanti kalau sudah terjun, aku punya bekal tentang dunia saham” ungkap aktris yang pernah mendapatkan penghargaan Indonesia Movie Awards 2014 untuk kategori Pendatang Baru Wanita Terbaik ini. Selain itu, Karina saat ini juga sudah memiliki bisnis kecantikan. Bisnis ini berawal dari keikutsertaannya dalam menanam saham dan belajar dari sang kakak yang sudah terlebih dulu terjun ke dalam bisnis tersebut.

Robi ardianto
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7596 seconds (0.1#10.140)