Investasi Penting bagi Entertainer

Senin, 11 Mei 2015 - 09:18 WIB
Investasi Penting bagi Entertainer
Investasi Penting bagi Entertainer
A A A
Menurut Ifan, vokalis band Seventeen, memilikiinvestasibagi seseorang yang bergelut di dunia hiburan Tanah Air sangatlah penting.

Sebab, kata dia, menjalani profesi sebagai entertainer terbatas waktunya sehingga diperlukan persiapan lain untuk mempertahankan kondisi ekonomi yang sudah ada. ”Maka, penting banget memiliki investasiataupunbisnis,” ujarnya. Ifan saat ini memiliki cukup banyak investasi di perusahaan, restoran, music production, maupun bisnis kontraktor. ”Saya saat ini lebih banyak berinvestasi di perusahaan, sambil juga saya menjalankannya,” kata Ifan.

Sebagai investor, Ifan harus berhati-hati dalam memilih bentukinvestasi, karenatidaksemua investasi yang ditawarkan itu benar. Menurut Ifan, ada banyak praktik penipuan dalam berinvestasi belakangan ini, dan itu pernah dialami olehnya. ”Saya pernah tertipu saham emas. Saya sampai rugi ratusan juta rupiah. Belum lagi keluarga dan temanteman Seventeen yang saya ajak waktu itu,” kisah pemilik nama lengkap Riefian Fajarsyah ini.

Ifan lantas menceritakan ihwal kasus penipuan yang dialaminya. Kala itu, sebuah perusahaan trading menawarkan investasi emas dan oknum perusahaan tersebut berjanji bakal memberikan keuntungan lantaran harga emas yang cenderung naik terus. ”Tapi, ketika saya tanya, ternyata dia bukan pialang emas, bukan trader juga,” ujar Ifan.

Berdasarkan pengalaman tersebut, Ifan mengimbau para calon investor untuk mempelajari terlebih dulu investasi yang akan dimasuki, pelajari juga background perusahaan maupun personel yang menawarkan investasi tersebut. Kemudian, sebelum memulai investasi, lebih baik calon investor mempelajari secara mendetail seluk-beluk bisnis yang hendak dimasuki. Akan lebih baik lagi apabila investor juga bisa masuk dan terjun langsung untuk melihat bisnis tersebut. ?robi ardianto
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5812 seconds (0.1#10.140)