Indonesia Bisa Maju jika Mampu Kuasai Iptek

Jum'at, 08 Mei 2015 - 12:55 WIB
Indonesia Bisa Maju jika Mampu Kuasai Iptek
Indonesia Bisa Maju jika Mampu Kuasai Iptek
A A A
JAKARTA - Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dinilai jangan sebatas wacana. Untuk memperkuat kedaulatan negara perlu pengusaan teknologi dan ilmu pengetahuan.

Politikus Partai Golkar Poempida Hidayatullah mengatakan, sejarah telah membuktikan setiap penjajahan terjadi saat satu peradaban menguasai teknologi yang lebih unggul dari peradaban lain.

Oleh karena itu. lanjt dia, ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) menjadi sangat esensi bagi pembangunan Indonesia ke depan.

"Sejarah membuktikan, negara-negara penjajah memiliki teknologi lebih tinggi dari yang dijajah," kata kandidat Ketua Umum Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) wilayah DKI Jakarta melalui siaran pers yang diterima Sindonews, Jumat (8/5/2015).

Tanpa kedaulatan iptek, kata dia, bangsa ini akan tetap bergantung kepada bangsa lain yang lebih maju.

Menurut dia, banyak ipteke karya anak bangsa yang dapat diberikan akses untuk menjadi suatu kegiatan industri dan dapat dimnikmati seluru lapisan masyarakat. "Yang dibutuhkan adalah keberpihakan dan political will dari pemerintah," kata dia.

Poempida berharap pemerintah ke depan memberikan perhatian khusus kepada iptek demi mewujudkan Indonesia lebih maju dan mandiri. "Kedaulatan teknologi suatu keniscayaan yang harus diraih oleh bangsa yang ingin maju," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5871 seconds (0.1#10.140)