Lusa, Jenazah Silvester Dipulangkan ke Nigeria

Rabu, 29 April 2015 - 18:06 WIB
Lusa, Jenazah Silvester Dipulangkan ke Nigeria
Lusa, Jenazah Silvester Dipulangkan ke Nigeria
A A A
JAKARTA - Jenazah terpidana mati kasus narkoba, Silvester Obiekwe Nwolise akan dipulangkan ke Nigeria pada Jumat 1 Mei 2015 lusa. Hari ini, jenazah penyelundup 1,2 kilogram heroin itu telah disemayamkan di Rumah Sakit PGI Cikini, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

"Nanti tanggal 1 Mei dipulangkan ke Negaranya," ujar Kuasa Hukum Silvester, Marusaha Sitorus di RS PGI Cikini, Rabu (29/4/2015).

Karena, kata dia, pihak keluarga masih mengurus administrasi kepulangan jenazah Silvester. "Karena keluarga masih urus surat-surat untuk pulang ke Nigeria," jelasnya.

Dia menambahkan, kerabat dan keluarga Silvester berencana menyelenggarakan kebaktian. "Kebaktian mungkin nanti ada dari keluarga dan teman-temannya, sebelum diberangkatkan kesana (Nigeria)," ucapnya.

Sylvester Obiekwe bersama tujuh terpidana kasus narkoba telah dieksekusi di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, dini hari tadi.

Pengadilan Negeri Tangerang menjatuhkan hukuman mati kepada Sylvester pada September 2004, karena menyelundupkan 1,2 kilogram heroin melalui Bandara Sekarno Hatta pada 2002.

Februari lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menolak permohonan grasinya. Januari 2015, Badan Narkotika Nasional (BNN) menyebutkan Sylvester ikut mengendalikan peredaran narkoba di LP Nusakambangan.(ico)
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6110 seconds (0.1#10.140)