Parlemen Asia-Afrika Sepakat Bentuk Grup

Jum'at, 24 April 2015 - 05:06 WIB
Parlemen Asia-Afrika Sepakat Bentuk Grup
Parlemen Asia-Afrika Sepakat Bentuk Grup
A A A
JAKARTA - Konferensi Parlemen Asia-Afrika (KPAA) yang digelar selama satu hari penuh di Gedung DPR, Senayan, Jakarta telah menghasilkan sejumlah kesepakatan bersama.

Salah satunya sepakat membentuk grup parlemen Asia-Afrika, serta menerapkan agenda pembangunan global untuk kemajuan Asia-Afrika.

"Sebagai upaya mewujudkan kerjasama Asia-Afrika ke depan, KPAA mendukung ide pembentukan Asia Africa Parliamentary Group," kata Ketua DPR Setya Novanto saaat membacakan hasil KPAA di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis 23 April 2015 malam.

Novanto menjelaskan, ada beberapa poin yang disepakati oleh para 31 delegasi negara Asia-Afrika yang hadir yakni, peserta KPAA menyepakati untuk memperkuat peran parlemen dalam kerangka kerja sama selatan-selatan, dan promosi perdamaian dan kemakmuran dunia.

"Kami juga menyepakati untuk meneguhkan komitmen Dasasila Bandung dengan semangat solidaritas, persahabatan, dan kerja sama sebagai prinsip pokok. Komitmen ini akan terus dirajut di antara pemerintah dan parlemen negara-negara Asia-Afrika guna memecahkan masalah global yang menjadi keprihatinan bersama," tutur Novanto.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6400 seconds (0.1#10.140)