Calon Kepala Daerah dari PDIP Akan Disekolahkan

Minggu, 12 April 2015 - 00:32 WIB
Calon Kepala Daerah dari PDIP Akan Disekolahkan
Calon Kepala Daerah dari PDIP Akan Disekolahkan
A A A
BALI - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan dilangsungkan akhir tahun ini.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya telah membuka pendaftaran bagi tokoh-tokoh yang berminat menjadi calon kepala daerah.

"Berkaitan rekrutmen, PDIP sudah melakukan tiga bulan lalu. Kami sudah mempersiapkan pendaftaran dan penjaringan sudah dilakukan, sehingga partai tinggal memutuskan," ujar Hasto di Inna Grand Bali Beach, Sabtu (11/5/2015).

Mereka yang terpilih nantinya akan ditempa di sekolah partai yang dipersiapkan PDIP bagi para calon kepala daerah dari partai yang besar dengan warna merah ini.

"Kami sebut sekolah partai, sekolah bagi calon kepada daerah dan wakil kepala daerah," terangnya.

Tujuannya para calon kepala daerah ini disekolahkan ialah agar memiliki semangat yang sama dengan PDIP dalam mengelola pemerintahan daerah.

"Partai membuka diri kepada mereka yang punya spirit yang sama dengan PDIP untuk mengelola pemerintahan daerah agar sesuai dengan garis kebijakan partai, maka kami pun terbuka bagi mereka untuk mengikuti sekolah partai jadi pelatihan dan sekolah bagi calon kepala daerah," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3552 seconds (0.1#10.140)