Hamzah Haz Imbau Fuad Amin Jujur di Perkara Hukum

Kamis, 02 April 2015 - 13:04 WIB
Hamzah Haz Imbau Fuad...
Hamzah Haz Imbau Fuad Amin Jujur di Perkara Hukum
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden (Wapres) RI ke-9 Hamzah Haz menjenguk besannya, Fuad Amin Imron yang ditahan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Fuad Amin merupakan tersangka dugaan suap jual beli gas alam di Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Dia juga merupakan Ketua DPRD Bangkalan.

Dalam kesempatan itu, Hamzah Haz mengimbau agar Fuad bisa mengatakan yang sebenar-benarnya dari perkara hukum yang membelitnya.

"Ya saya kira apa yang ada itu diakuilah. Setelah itu serahkan kepada proses hukum dan kedua kepada Allah," kata Hamzah Haz di Kantor KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (4/2/2015).

Hamzah Haz mengakui Fuad merupakan tokoh yang dihormati di Bangkalan, Madura lantaran yang bersangkutan memiliki garis keturunan seorang wali.

"Iya dia, dia cucunya wali itu. Cucunya Wali Cholil, ada Masjid di Bangkalan yang itu airnya sama dengan air zam-zam di Mekkah dan itu steril dan dapat dijual. Itu cucunya dan ini Kiai Cholil itu adalah wali," terangnya.

Sementara itu, apakah akan ada nasihat yang akan diberikan kepada Fuad dalam kunjungannya. Hamzah Haz menjawab.

"Serahkan kepada Allah, saya juga sudah ngomong yang pertama, ini (kunjungan) kedua kali saya datang sini. Serahkan Allah saja," tuntasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7516 seconds (0.1#10.140)