PDIP Solo Tak Sepakat Ada Posisi Wakil Ketua Umum

Rabu, 01 April 2015 - 14:39 WIB
PDIP Solo Tak Sepakat...
PDIP Solo Tak Sepakat Ada Posisi Wakil Ketua Umum
A A A
JAKARTA - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan, jabatan Wakil Ketua Umum (Waketum) dipartainya tidak perlu, terpenting ada Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai.

"Waketum tidak perlu yang penting ketua umum, ada ketua DPP seperti kongres kemarin-kemarin saja," kata Rudy yang mau bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Saat disinggung nama Puan Maharani jika diplot sebagai Waketum PDIP, Rudy mengisyaratkan hal itu tidak mungkin lantaran sudah menjabat Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani.

"Mbak Puan sudah jadi menteri kok," imbuhnya.

Rekan Presiden Jokowi ini mengatakan Kongres PDIP awal bulan ini hanya mengukuhkan Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum. Menurut dia, putri Bung Karno itu mempunyai wewenang menentukan pengurus partai yang akan membantunya.

"Sekjen wewenang ketua umum, saya ketua RT nanti digebuki Mbak Mega repot nanti, hehehe. Biarkan Mbak Mega yang pilih (Sekjen)," tegas Rudi yang mengaku mau ada urusan soal Pasar Klewer bersama Presiden Jokowi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8656 seconds (0.1#10.140)