Mabes Polri Bidik Denny Indrayana

Kamis, 05 Maret 2015 - 20:39 WIB
Mabes Polri Bidik Denny Indrayana
Mabes Polri Bidik Denny Indrayana
A A A
JAKARTA - Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri akan memeriksa mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Denny Indrayana pada Jumat 6 Maret 2015 besok.

Denny akan diperiksa sebagai saksi terkait dugaan korupsi pengadaan proyek layanan singkat pembuatan paspor di Kementerian Hukum dan HAM.

"Besok (Denny Indrayana) dipanggil sebagai saksi terkait laporan terhadap dirinya. Besok dijadwalkan pemeriksaan yang bersangkutan," ujar Kepala Bareskrim Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso di Gedung Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jalan Tirtayasa, Kamis (5/3/2015).

Kendati masih menuggu hasil pemeriksaan besok, Budi mengakui ada indikasi Denny terlibat dalam kasus tersebut. Indikasi itu, kata dia, berdasarkan atas keterangan saksi-saksi yang telah diperiksa.

"Nanti kita lihat hasil pemeriksaan besok. Tapi indikasi keterlibatan beliau dari keterangan saksi-saksi dan alat bukti yg kita dapatkan, termasuk dari hasil audit, ya ada kecenderungan lah, indikasi ke sana," tutur Budi.

Penyelidikan kasus ini bermula dari laporan dari seorang bernama Andi Syamsul Bahri kepada Bareskrim pada 10 Februari lalu.

Andi melaporkan Wakil Menkumham Denny Indraya telibat dalam dugaan korupsi proyek payment gateway atau layanan singkat pembuatan paspor di Direktorat Jenderal Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM pada Mei 2014.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7544 seconds (0.1#10.140)