Canda JK Sebut HMI Naik Pangkat

Kamis, 05 Februari 2015 - 22:17 WIB
Canda JK Sebut HMI Naik Pangkat
Canda JK Sebut HMI Naik Pangkat
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla memberikan sambutan dalam acara peringatan hari ulang tahun Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-68 di JCC Senayan.

Diawal sambutannya, mantan Ketua HMI Cabang Makassar tahun 1965-1966 terlihat melempar canda soal peringatan hari ulang ke-68 ini. JK menyebut saat ini HMI sudah naik pangkat.

"Saya lihat HMI naik pangkat. Kalau dulu dies natalisnya di Aula Masjid Al-Azhar, Masjid Taman Mini tapi sekarang di JCC, ini mengalahkan acara KAHMI," kata JK disambut tawan para kader HMI dan para tamu undangan di JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Mantan Ketua Umum partai Golkar itu tampak semangat dalam memberikan sambutan. Bahkan, disampaikan dengan nada yang cukup lantang. "Kalau dulu paling tinggi orkes sekarang orkestra," kata JK kembali disambut tawa kader HMI.

Pria kelahiran Wattampone Sulawesi Selatan, 15 Mei 1942 ini mengaku, meskipun sudah berumur 72 tahun masih kerap dipanggil kanda oleh kader HMI.

"Saya senang meskipun sudah kepala tujuh masih dipanggil kanda. Anak muda biasanya manggil bapak, tapi ini manggil kanda pasti kader HMI," kata JK disambut gelak tawa seisi ruangan.

JK berpesan supaya kader HMI terus berjuang untuk organisasi dan kemajuan bangsa. HMI, kata JK, diikat oleh persaudaraan yang sangat kuat. "Tujuan pribadi, kita ingin lebih maju lebih baik, cita-cita kebangsaan, dan cita-cita kesilamanan kita semua," tegas JK.

Selain JK, sejumlah tokoh dan menteri Kabinet Kerja hadir yakni Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Musyidan Baldan, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi.

Tidak hanya itu, sejumlah tokoh HMI yang ikut hadir yakni mantan Ketua Umum PB HMI yang juga mantan Ketua DPR Akbar Tanjung, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua BPK Hary Azhar Aziz dan mantan Menteri Kehutanan MS Kaban.

Selain tokoh HMI, ulang tahun HMI ke-68 ini dihadiri oleh organiasi Mahasiswa lainnya yakni PB PMII, IMM, KAHMI dan organisasi lainnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4506 seconds (0.1#10.140)