Ketum Terpilih HMI Sumut Yusril Janji Maksimalkan Organisasi

Minggu, 16 Juni 2024 - 14:28 WIB
loading...
Ketum Terpilih HMI Sumut Yusril Janji Maksimalkan Organisasi
Musda Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara XXV resmi ditutup. Penutupan dilakukan langsung Pengurus Besar HMI di Aula Hotel Madani Medan, Jalan Sisingamangaraja, Sabtu (15/6/2024). Foto: Ist
A A A
MEDAN - Musyawarah Daerah (Musda) Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara XXV resmi ditutup. Penutupan dilakukan langsung Pengurus Besar HMI di Aula Hotel Madani Medan, Jalan Sisingamangaraja, Sabtu (15/6/2024).

Penutupan dihadiri Ketua Bidang Perguruan Tinggi, Kepemudaan, dan Mahasiswa (PTKP) PB HMI Abdul Hakim L, Wakil Sekretaris Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi (PAO) PB HMI yang juga Ketua Umum Badko HMI Sumut periode 2018-2022 Alwi Hasbi Silalahi.

Kemudian, hadir juga Ketua Umum HMI Sumut demisioner Abdul Rahman dan Ketua Umum terpilih HMI Sumut Muhammad Yusril Butar-butar, serta Ketua Umum Badko HMI Sumut periode 2016-2018 Septian Fujiansah Chaniago.

Yusril berjanji konsisten dan komitmen menjalankan roda organisasi HMI sesuai aturan-aturan HMI. "Secara bersama-sama kepengurusan saya nantinya akan maksimal menjalankan roda organisasi sesuai atauran-aturan dan mekanisme yang berlaku," ujar Yusril.



Dalam sambutannya, Abdul Hakim mengatakan, musyawarah adalah salah satu langkah mekanisme organisasi untuk regenerasi. Langkah agar proses pengkaderan HMI tetap berjalan sebagaimana aturan-aturan di dalam HMI.

"Musda Badko HMI merupakan salah satu langkah dan melanisme yang harus dilakukan HMI pada tingkatan provinsi atau Badko. Perlu dilakukan agar regenerasi dan kaderisasi di dalam tubuh HMI tetap berjalan sebagaimana diatur dalam anggaran dasar HMI," kata Abdul Hakim.

Dia berharap kepengurusan Badko HMI yang baru dapat menjangkau seluruh HMI cabang atau kabupaten/kota yang ada di Sumut. Hal itu sangat perlu dilakukan agar kepengurusan HMI Sumut dapat berjalan baik dan lancar, sehingga cita-cita HMI dapat terwujud.

"Setelah dilantik nanti, ketua umum HMI Sumut dan pengurusnya agar selalu melakukan kunjungan atau silaturahmi dengan cabang-cabang yang ada di Sumut. Itu perlu dilakukan agar solidaritas antara pengurus HMI Sumut dengan cabang-cabang di dalamnya semakin erat supaya dapat bersama-sama mewujudkan cita-cita HMI," ujarnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)
pixels