Fadli Zon Minta Abraham Samad Bersikap Jujur

Kamis, 05 Februari 2015 - 16:25 WIB
Fadli Zon Minta Abraham...
Fadli Zon Minta Abraham Samad Bersikap Jujur
A A A
JAKARTA - Ketua KPK Abraham Samad diminta untuk tidak berbohong atas sejumlah persoalan yang menimpanya belakangan ini. Sejumlah persoalan itu mulai dari pertemuan dengan elite PDIP, tuduhan pemalsuan dokumen dan dugaan foto mesra bersama seorang wanita.

Menurut Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Ketua KPK Abraham Samad harus bersikap jujur dalam sejumlah persoalan tersebut.

"Pak Abraham Samad di dalam posisi yang harus bersikap jujur, apa yang sebenarnya terjadi, jangan berbohong. Karena kalau yang bersangkutan berbohong, itu artinya mempertinggi tempat jatuh," kata Fadli di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Sekadar diketahui, belum lama ini Ketua KPK Abraham Samad dilaporkan ke Mabes Polri oleh Feriyani Lim, terkait dugaan pemalsuan dokumen yang digunakan untuk pembuatan paspor. Samad pun menilai tuduhan Feriyani Lim terkait pemalsuan dokumen itu adalah bentuk kriminalisasi kepada KPK.

Selain itu, foto mirip Ketua KPK Abraham Samad dengan perempuan yang mirip Putri Indonesia Elvira Devinamira beredar. Setelah itu, beredar pula foto mirip Abraham dengan seorang perempuan yang diketahui bernama Feriyani Lim di atas ranjang di sebuah kamar.

Namun, Abraham membantah semua tuduhan yang dilemparkan padanya. Ketua KPK itu menilai foto-foto itu adalah hasil rekayasa dan fitnah terhadap dirinya.

Di samping itu, belum lama ini juga Plt Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa Abraham Samad pernah berkali-kali melakukan pertemuan dengan para elite PDIP ataupun partai pendukung Jokowi di Pilpres 2014.

Pertemuan itu, beberapa diantaranya dilakukan di apartemen The Capital Residence, Sudirman, Jakarta. Pertemuan itu terkait proses pencalonan Abraham sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pada Pemilu 2014.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7200 seconds (0.1#10.140)