DPD Dukung Eksekusi Mati Terpidana Narkoba

Senin, 19 Januari 2015 - 13:39 WIB
DPD Dukung Eksekusi Mati Terpidana Narkoba
DPD Dukung Eksekusi Mati Terpidana Narkoba
A A A
TASIKMALAYA - DPD RI mendukung Kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak memberikan ampun para terpidana narkoba. Pasalnya, narkoba merupakan kejahatan yang merusak generasi bangsa dan mampu dan eksekusi mati dapat memberikan efek jera.

"Menurut saya soal hukuman mati itu harus kita lihat dari sisi korban yang terjadi terhadap pada narkoba itu," jata Ketua DPD Irman Gusman usai kunjungan ke Pesantren Miftahul Ulum Tanjung Jaya, Tasikmalaya, Minggu 18 Januari 2015 malam.

Menurut Irman, sudah banyak generasi muda Indonesia yang menjadi korban narkoba. Oleh karenanya, dalam memberikan konteks pembelajaran eksekusi mati ini penting untuk dilakukan.

"Karena, narkoba memiliki efek yang luar biasa buruk bagi para pengguna," jelas Senator asal Sumatera Barat itu.

Walaupun ada beberapa negara yang protes, lanjut Irman, tapi ini menjadi sebuah sinyal kepada gembong mafia narkoba bahwa Indonesia serius dalam menangani kejahatan ini.

"Jadi saya mendukung hukuman mati ini dalam konteks pembelajaran," tegas Irman.

Irman berpendapat, sudah pasti banyak negara yang tidak puas dengan kebijakan yang Indonesia buat, tapi ini perlu dijelaskan lewat diplomasi karena narkoba ini bukan hanya berkaitan dengan kriminal di sebuah negara tapi trans national crime.

"Jadi kriminal lintas negara yang harus ditindak tegas," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6834 seconds (0.1#10.140)