Rutan Boyolali Siap Tampung Terpidana Mati Narkoba

Jum'at, 16 Januari 2015 - 11:47 WIB
Rutan Boyolali Siap Tampung Terpidana Mati Narkoba
Rutan Boyolali Siap Tampung Terpidana Mati Narkoba
A A A
BOYOLALI - Rumah Tahanan (Rutan) Boyolali mengaku bakal menyiapkan kamar khusus untuk ditempati salah satu terpidana mati kasus narkoba yang akan diekskusi pada Minggu (18/1/2015) mendatang. Hal itu dilakukan jika nantinya pemerintah pusat meminta hal itu.

Kepala Rutan Boyolali Acmad Chudori menyebutkan, sampai hari ini belum ada terpidana mati yang dititipkan di tempatnya. Meskipun demikian, pihaknya mengaku bakal menyiapkan tempat khusus untuk menampung terpidana mati itu sebelum proses eksekusi berlangsung.

Menurutnya, Rutan itu masih memiliki kapastitas yang cukup jika nantinya terpidana mati itu dititipkan ke Rutan Boyolali. Apalagi, penitipan terpidana itu hanya akan berlangsung hingga proses eksekusi minggu mendatang.

“Kalau tempat kita bisa menyediakan kok, namun sampai saat ini kami kan belum mendapat instruksi mengenai hal itu,” ucapnya kepada Sindonews, Jumat (16/1/2015) pagi.

Lebih lanjut, pihakya juga mengatakan sampai saat ini belum mengetahui lokasi mana yang bakal dipakai untuk eksekusi terpidana mati tersebut. Dengan kondisi itu, ia mengaku belum melakukan persiapan apapun.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu terpidana mati kasus narkoba Tran Thi Bich Hanh asal Vietnam akan dieksekusi di Boyolali. Eksekusi itu bersamaan dengan lima terpidana mati lainnya yang akan dieksekusi di Nusa Kambangan.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7822 seconds (0.1#10.140)