5 Januari, Pansel Serahkan Nama Calon Hakim MK ke Jokowi

Rabu, 31 Desember 2014 - 09:14 WIB
5 Januari, Pansel Serahkan...
5 Januari, Pansel Serahkan Nama Calon Hakim MK ke Jokowi
A A A
JAKARTA - Panitia Seleksi (Pansel) Hakim Konstitusi akan menyerahkan beberapa nama calon hakim konstitusi ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada awal Januari 2015 nanti.

Pasalnya, tak ada lagi tahapan setelah kegiatan tes wawancara tahap kedua yang dilaksanakan di Gedung III Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg) kemarin.

"Sampai tanggal 4 Januari tidak ada kegiatan (tahapan). Hanya kami akan rapat menentukan nama-nama yang akan diajukan ke presiden pada tanggal 4-5 Januari 2015," ujar Ketua Pansel Hakim Konstitusi Saldi Isra melalui pesan singkat kepada Sindonews, Rabu (31/12/2014).

Sekadar diketahui, kemarin para calon hakim konstitusi telah menjalani tes wawancara tahap kedua. Mereka adalah Dosen FH Universitas Udayana yang juga pernah menjadi hakim konstitusi periode 2003-2008 I Dewa Gede Palguna, Komisioner Komisi Yudisial Imam Anshori Saleh.

Selanjutnya, Dosen FH Universitas Andalas Yuliandri, Dosen Universitas Muhammadiyah Surakarta Aidul Fitriaciada Azhari dan Dosen FH Universitas Padjajaran Indra Perwira.

Pansel akan mengerucutkan lima calon hakim konstitusi itu. Namun, Saldi menerangkan, kemungkinan dua atau tiga nama calon hakim konstitusi yang akan diserahkan pihaknya kepada Presiden Jokowi nantinya.

"Kemungkinan dua atau tiga calon," pungkasnya.

Sekadar diketahui, pansel calon hakim konstitusi yang dikomandoi oleh Saldi Isra itu beranggotakan Refly Harun, Harjono, Todung Mulya Lubis, Maruarar Siahaan, Widodo Ekatjahjana dan Satya Arinanto.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)