Dinamika Kongres PAN Tak Setajam PPP dan Golkar

Rabu, 24 Desember 2014 - 09:38 WIB
Dinamika Kongres PAN Tak Setajam PPP dan Golkar
Dinamika Kongres PAN Tak Setajam PPP dan Golkar
A A A
JAKARTA - Kongres Partai Amanat Nasional (PAN) diprediksi tidak seperti partai politik (parpol) lainnya. Dinamika kongres partai berlambang matahari itu kemungkinan tidak setajam Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN, Viva Yoga Mauladi mengungkapkan hingga saat ini ada tiga nama bakal bertarung dalam perhelatan besar yang digelar 2015 mendatang.

"Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa, dan Drajad Wibowo," ungkap Viva ketika dikonfirmasi Sindonews melalui sambungan telepon, Rabu (24/4/2014).

Dia menyampaikan, meskipun ketiganya akan bersaing dalam acara tersebut, namun suasana kekeluargaan tetap terjaga. Apalagi, Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PAN Amien Rais berpesan agar proses kongres bisa mengedepankan visi dan misi dari setiap calon.

"Pesan Ketua MPP PAN, Amien Rais, tidak boleh kampanye negatif atau black champaign. Kampanye pada visi dan program PAN lima tahun ke depan," jelasnya.

Lanjutnya, kongres partai merupakan proses pengambilan keputusan tertinggi di dan memilih ketua umum hanya salah satu kewenangan kongres.

"Ada hal lebih penting lagi, yaitu menetapkan AD/ART dan program pemenangan Pemilu 2019," tandasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7333 seconds (0.1#10.140)