Jokowi Apresiasi Pusat Sejarah Konstitusi

Jum'at, 19 Desember 2014 - 14:34 WIB
Jokowi Apresiasi Pusat Sejarah Konstitusi
Jokowi Apresiasi Pusat Sejarah Konstitusi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bangga dengan langkah Mahkamah Konstitusi (MK) yang membuat Pusat Sejarah Konstitusi. Hal itu dikatakan setelah meresmikan di Gedung MK.

"Sangat bangga karena masyarakat kita bisa belajar tentang sejarah konsitisi dari waktu ke waktu, karena semuanya ada di sini," kata Jokowi di Gedung MK, Jakarta, Jumat (19/12/2014).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, Pusat Sejarah Konstitusi membuat lengkap baik dari gambar atau naskahnya. Jokowi juga meninjau langsung bersama tamu undangan.

"Mulai dari gambar dokumen tertulis, semuanya ada. Hal seperti itu sepertinya sudah terlalu lama tidak kita perhatikan. Penghargaan dan apresiasi amat tinggi karena sejarah itu dihasilkan di MK," tegas Jokowi.

Pantauan Sindonews di lokasi, saat meninjau Jokowi di dampingi oleh Ketua MK Hamdan Zoelva, Sekjen MK Janedjri M Gaffar. Dalam acara itu, hadir Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, Menko Polhukam Tedjo Edhi Purdijatno, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Jaksa Agung HM Prasetyo, Ketua DPD Irman Gusman, dan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8359 seconds (0.1#10.140)