Kondisi Memprihatinkan, DPR Upayakan Revitalisasi Buperta

Senin, 15 Desember 2014 - 15:41 WIB
Kondisi Memprihatinkan, DPR Upayakan Revitalisasi Buperta
Kondisi Memprihatinkan, DPR Upayakan Revitalisasi Buperta
A A A
JAKARTA - DPR melalui Komisi X menyepakati pembicaraan anggaran untuk revitalisasi sejumlah aset yang dimiliki gerakan Pramuka.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi X Teuku Riefky Harsya saat mengunjungi Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

"Kita akan bicara bersama pada Januari, (dalam) pembicaraan APBN-P (Anggaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan)," kata Teuku di Cibubur, Jakarta Timur, Senin (15/12/2014).

Dirinya mengaku prihatin dengan kondisi fisik Buperta yang dirawat dengan dana seadanya. Karenanya, Komisi X membuka ruang untuk memberikan anggaran agar ada revitalisasi.

"Kita lihat kondisi fisiknya sangat memprihatinkan, untuk itu kami mengajak pemerintah dalam hal ini Kemenpora (Kementerian Pemudan dan Olahraga) untuk mendukung," terangnya.

Politikus Partai Demokrat ini mengatakan, revitalisasi Buperta juga penting dilakukan, mengingat akan ada kegiatan besar di lokasi itu pada tahun yang akan datang.

"Buperta ini akan menjadi tuan rumah dalam agenda besar yakni Jambore 2016 dan Raimuna 2017," ucapnya.

Oleh karenanya, sudah selayaknya ada revitalisasi terhadap wilayah perkemahan tersebut.

"Dukungan tentu salah satunya anggaran, tadi sudah disampaikan bahwa kondisi prasarana terutama hal air, listrik, MCK (mandi, cuci dan kakus), sangat memprihatinkan," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6719 seconds (0.1#10.140)