Bintang Golf Dunia Bertarung di Indonesia Terbuka 2014

Sabtu, 29 November 2014 - 14:08 WIB
Bintang Golf Dunia Bertarung di Indonesia Terbuka 2014
Bintang Golf Dunia Bertarung di Indonesia Terbuka 2014
A A A
JAKARTA - Turnamen golf Bank BRI Indonesia Open 2014 akan menjadi ajang pertarungan sejumlah pegolf terbaik dunia. Sebanyak 30 peserta dipastikan hadir, termasuk juara Omega European Masters 2014 asal Amerika Serikat (AS) David Lipsky, golfer profesional asal India Anirban Lahiri dan Daniel Chopra dari Swedia.

Lipsky, Lahiri, dan Chopra akan bersaing memperebutkan status yang terbaik pada kompetisi berhadiah USD750.000 atau senilai Rp9,1 miliar di Damai Indah Golf pada 4-7 Desember mendatang. Mereka mengikuti jejak sejumlah pegolf profesional lainnya yang sebelumnya meramaikan kompetisi ini seperti Major Padraig, Gaganjeet Bhullar, Mardan Mamat, dan Chapchai Nirat.

Bank BRI Indonesia Open 2014 merupakan bagian dari Asian Tour. Kompetisi ini dipastikan menjadi event penting bagi Lipsky untuk terus menjaga jarak dengan Lahiri dan Chopra dalam tur internasional mereka. Maklum poin Lipsky dalam persaingan dunia sempat anjlok setelah Asian Tour dan European Tour menjatuhkan sanksi padanya tepat setelah dia menjuarai Omega European Masters 2014, September lalu.

Pegolf berusia 26 tahun itu akan memanfaatkan ajang bergengsi ini untuk kembali melecut prestasinya dalam Asian Tour. ”Saya tidak sabar untuk mengakhiri kompetisi di sisa tahun ini. Saya masih memiliki posisi bagus dalam persaingan dunia dan jika saya bermain di kompetisi ini dengan baik, saya bisa melalui kompetisi ini dengan baik juga” papar Lipsky dalam siaran pers yang diterima KORAN SINDO kemarin.

Melihat bertaburnya bintang dunia pada ajang ini, Indonesia tak ketinggalan menurunkan para atlet terbaiknya. George Gandranata, Rory Hie, William Sjaichudin, dan Andik Mauludin akan dipercaya sebagai ujung tombak Indonesia. Selain lawanlawan dari Eropa, Indonesia juga bakal berhadapan dengan bintang-bintang Asia seperti Mithun Perera dari Sri Lanka, Scott Barr dari Australia, Jazz Janewattananond asal Thailand, dan Nicholas Fung dari Malaysia.

Di Asia Tenggara, Fung menjadi pesaing terberat mengingat tahun lalu dia berhasil duduk di peringkat ketiga Indonesia Open. Indonesia juga harus mewaspadai Perera yang hampir saja menjadi juara Panasonic Open November tahun lalu. Ketika itu langkahnya dihentikan Shiv Chowrasia asal India. ”Posisi saya untuk Asian Tour tahun depan sudah aman sehingga tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan. Kemenangan pada Indonesia Open kali ini terasa sudah sangat dekat dan saya akan bermain dengan baik untuk mendapatkan itu,”kata Chowrasia optimistis.

Rini agustina
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5354 seconds (0.1#10.140)