HM Prasetyo Prioritaskan Pemberantasan Korupsi

Jum'at, 21 November 2014 - 14:37 WIB
HM Prasetyo Prioritaskan Pemberantasan Korupsi
HM Prasetyo Prioritaskan Pemberantasan Korupsi
A A A
JAKARTA - Di tengah hujan kritik yang mengiringi pelantikannya, Jaksa Agung HM Prasetyo mengungkapkan dirinya siap melaksanakan penegakan hukum di Indonesia.

Di antara kasus hukum yang masih mangkrak di Kejaksaan, Prasetyo mengaku akan menyelesaikan kasus korupsi sebagai prioritas.

"Prioritasnya adalah pemberantasan korupsi, yang menjadi tuntutan masyarakat. Tapi bukan berarti mengabaikan perkara lain yang tentunya juga harus ditegakkan bersamaan," kata Prasetyo di Kejaksaan Agung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/11/2014).

Dalam agenda pemeberantasan korupsi tersebut, Prasetyo mengaku pihaknya siap bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Meski keberadaan KPK dinilai sebagai bentuk ketidakpuasan publik terhadap institusi Kejaksaan, Prasetyo mengatakan, tidak masalah menggandeng lembaga tersebut.

"Oh pasti, sinergitas itu sangat diperlukan. Kita tidak mungkin mengerjakan penegakan hukum sendirian," kata dia.

Lantas, bentuk kerja sama seperti apa yang akan dibangun Prasetyo dengan KPK? Mantan politikus Partai Nasdem itu mengungkapkan, pihaknya akan saling bertukar informasi dalam memberantas korupsi.

"KPK memiliki beberapa peluang dan kesempatan, untuk mengkoordinasikan kita, untuk mensupervisi kita, ya tentunya kita akan memberi dan menerima apa yang kita punya. Saat kita bekerja bersama, kita punya harapan besar untuk penegakan hukum yang lebih baik," kata Prasetyo.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6307 seconds (0.1#10.140)