HT Paparkan Outlook Bisnis MNC Group

Rabu, 19 November 2014 - 12:40 WIB
HT Paparkan Outlook Bisnis MNC Group
HT Paparkan Outlook Bisnis MNC Group
A A A
JAKARTA - CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) tadi malam menggelar pertemuan dengan para nasabah prima MNC Group. Dalam acara tersebut dia memaparkan perspektif dan outlook bisnis 2015 MNC Group, khususnya terkait bisnis properti.

”Kitaada gathering terkait peluncuran apartemen One East Residence,” ujarnya selepas gelaran makan malam dengan tema Privilege Moment Gathering & Gala Dinner with CEO MNC Group di Jakarta tadi malam. HT mengundang nasabah-nasabah prima dari MNC Securities, MNC Asset, MNC Insurance, MNC Life dan MNC Bank dalam acara makan malam tersebut.

Di hadapan para nasabah prima itu HT juga menjelaskan mengenai perspektif dan outlook bisnis 2015 MNC Group. Seperti yang diketahui, MNC Group merupakan grup media terbesar dan paling terintegrasi di Asia Tenggara. MNC Group memiliki anak-anak usaha di antaranya bidang keuangan, media, dan properti.

Dalam acara tersebut HT, yang didampingi Liliana Tanoesoedibjo, mengajak semua instansi terkait untuk memperhatikan pemerataan pembangunan agar tidak terjadi lagi kesenjangan sosial. Menurutnya, pembangunan yang tepat sasaran akan mempersempit kesenjangan sosial. Sebelum acara di Jakarta, gelaran serupa telah dilakukan di Surabaya, Malang, dan Makassar.

Unit properti MNC Group yaitu MNC Land menawarkan unit apartment One East Residence di Surabaya, Jawa Timur, dengan segala kelebihan. ”Kebanyakan apartemen tidak full service . Dalam arti isinya terbatas. Kalau ini (apartemen One East Residence ) ada isinya semua, kitchen-nya ada, bahkan ada Jacuzzi-nya jadi lebih lengkap dari pada rata-rata apartemen lain,” tambah HT.

Dia optimistis One East Residence yang akan selesai pertengahan 2016 itu dapat diterima dengan baik oleh pasar. Pasalnya, Surabaya merupakan salah satu daerah dengan pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata nasional. Selain itu, Surabaya merupakan pintu gerbang bagi masyarakat Indonesia timur.

Potensi tersebut menurutnya sangat menjanjikan untuk digarap. Di bidang properti, MNC Group, menurut HT, fokus pada pengembangan resor di Bali, theme park diLido, JawaBarat, dansisanya bersifat spontanitas. ”Kebetulan kami mempunyai tanah luas di Sinar Galaxy di Surabaya timur. Kemudian kami bangun apartemen ini lantas kami jual. One East Residence ini bakalan menjadi apartemen terbaik dari sisi lokasi,” papar HT.

Dia juga mengatakan, perkembangan ekonomi terkini seperti kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) serta kenaikan BI Rate akan membawa dampak positif serta negatif. Harga properti dipastikan akan turut naik mengikuti kenaikan inflasi. ”Yang beli sekarang tentu dapat harga bagus,” tutup HT.

Ria martati
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5647 seconds (0.1#10.140)