PKS Konsisten Tolak Harga BBM Naik

Selasa, 18 November 2014 - 18:22 WIB
PKS Konsisten Tolak...
PKS Konsisten Tolak Harga BBM Naik
A A A
JAKARTA - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) di DPR konsisten menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Hal itu dikatakan Ketua F-PKS Jazuli Juwaini. PKS berlasan, kenaikan harga BBM dianggap bukan kebijakan yang tepat jika melihat kondisi ekonomi rakyat.

"F-PKS menilai penaikan harga BBM bersubsidi tidak tepat dan bukan pilihan kebijakan yang baik, terutama di tengah harga minyak dunia yang turun drastis," kata Jazuli di ruang F-PKS, Senayan, Jakarta, Selasa (18/11/2014).

Jazuli mengatakan, F-PKS memandang kenaikan harga BBM bersubsidi akan berpengaruh terhadap peningkatan harga secara signifikan. Pada akhirnya berdampak pada peningkatan jumlah masyarakat miskin.

Dia memaparkan, pertumbuhan ekonomi yang sudah melambat di kisaran 5,1 hingga 5,3 persen akan semakin terpuruk dengan munculnya kebijakan ini.

"Penaikan harga BBM bersubsidi merupakan cara yang instan dan langkah short dan akan terus berulang, tetapi tidak menuntaskan akar permasalahan," kata Jazuli.

Sebagai partai yang sejak era Presiden SBY berkuasa konsisten menolak kenaikan harga BBM, PKS menawarkan beberapa solusi keluar dari polemik kenaikan harga BBM ini.

Menurut Jazuli, pemerintah harus membenahi kebijakan energi yang mengutamakan ketahanan energi nasional‎ di atas kepentingan jangka pendek.

Lalu melakukan diversifikasi energi, membangun infrastruktur‎ energi yang kokoh, memperbaiki sistem transportasi masal, meningkatkan lifting minyak, melakukan audit efisiensi impor BBM oleh auditor independen.

Membuat target yang jelas dalam pembangunan kilang dan SPBU baru, serta memperbaiki kinerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN) energi.

‎"Jadi Fraksi PKS konsisten menolak kenaikan harga BBM bersubdisi dengan tawaran solusi," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)