UI dan TNI Sepakat Dukung Ketahanan Pangan

Senin, 17 November 2014 - 15:44 WIB
UI dan TNI Sepakat Dukung Ketahanan Pangan
UI dan TNI Sepakat Dukung Ketahanan Pangan
A A A
DEPOK - Universitas Indonesia (UI) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar Gerakan Nasional Ketahanan dan Kedaulatan Pangan.

Kegiatan ini diisi dengan seminar nasional, penanaman pohon dan konser bersama Iwan Fals yang diselenggarakan di Balai Sidang dan Boulevard UI.

Hadir dalam kegiatan itu, Aster Kasum TNI Mayjen I Gde Sugiarta, Pejabat Rektor UI Bambang Wibawarta, Guru Besar UI Sri Edi Suwarsono serta ratusan mahasiswa yang merupakan perwakilan BEM berbagai perguruan tinggi.

"Kegiatan ini nantinya mampu menciptakan momentum untuk lingkungan serta tata kelola SDA yang lebih baik," kata Pejabat Rektor UI Bambang Wibawarta, Senin (17/11/2014).

Tujuan lainnya, dengan seminar ini dapat memberikan solusi dalam mengatasi permasalahan krisis energi pangan dan lingkungan secara terintegrasi. Serta menyamakan pemahaman, sikap dan tindakan yang perlu dilakukan oleh pemerintah.

"Kami berharap adanya gerakan nasional yang konstruktif dalam mengawal pemerintah di masa mendatang serta mencanangkan Ketahanan Pangan Nasional," tukasnya.

UI juga menggandeng UI Youth Environmental Action (UIYEA) dan Nusantara Center dengan melakukan pelatihan pembuatan pupuk organik dan biopori. Dengan tujuan menambah pengetahuan tentang sumber alternatif ramah lingkungan yang dapat memperkaya unsur hara tanah bagi mahasiswa dan masyarakat umum.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0889 seconds (0.1#10.140)