M Saleh Juga Bermasalah di Kasus Lain?

Kamis, 13 November 2014 - 17:44 WIB
M Saleh Juga Bermasalah...
M Saleh Juga Bermasalah di Kasus Lain?
A A A
JAKARTA - Selain diduga bermasalah di putusan sengketa PT Berkah Karya Bersama dengan Siti Hardiyanti Rukmana terkait kepemilikan TPI, Hakim Agung Mohammad Saleh juga dianggap bermasalah di kasus lain.

Salah seorang tokoh PP Muhammadiyah, Abdul Rasyid, akan melaporkan Hakim Agung Mohammad Saleh ke Komisi Yudisial terkait putusan sengketa kepemilikan tambang di Kalimantan Timur antara H. Asri dengan Low Tuck Kwong.

Menurut pelapor, Abdul Rasyid, H. Asri sebagai pemilik sah PT Gunung Bayan Prima Coal telah dikriminalisasi dalam proses jual beli saham dengan Low Tuck Kwong.

Namun Mohammad Saleh justru mengabulkan permohonan Low Tuck Kwong. Sehingga warga negara Singapore itu menguasai seluruh kepemilikan PT Gunung Bayan Prima Coal.

"Ini kriminalisasi. Saya bingung mengapa M Saleh mengabaikan fakta dan dalil kami. Besok (14 November) akan kami jelaskan duduk persoalannya di Komisi Yudisial," jelas Rasyid, seperti dikutip Sindonews dari Okezone, Kamis (13/11/2014).

Abdul Rasyid berharap Komisi Yudisial dapat lebih serius menanggapi laporan dari masyarakat.

Sementara Ketua KY Suparman Marzuki mengaku belum mendapatkan informasi mengenai pelaporan dari Abdul Raysid. "Saya belum dengar itu", lanjutnya.

Hingga saat ini, Hakim Agung Mohammad Saleh belum bisa dikonfirmasi untuk menanggapi kasus ini. Di Mahkamah Agung, Saleh tidak bisa ditemui.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0032 seconds (0.1#10.140)